Bunga anggrek




Jual Bunga - Bunga anggrek adalah keluarga tanaman berbunga yang beragam dan luas, dengan mekar yang sering berwarna-warni dan harum, umumnya dikenal sebagai keluarga anggrek.
Bersama dengan Asteraceae, mereka adalah salah satu dari dua keluarga terbesar tanaman berbunga. The Orchidaceae memiliki sekitar 28.000 spesies yang diterima saat ini, didistribusikan di sekitar 763 genus. Penentuan keluarga mana yang lebih besar masih diperdebatkan, karena data terverifikasi pada anggota keluarga besar tersebut terus berubah. Apapun, jumlah spesies anggrek hampir sama dengan jumlah ikan bertulang dan lebih dari dua kali jumlah spesies burung, dan sekitar empat kali jumlah spesies mamalia. Keluarga ini juga mencakup sekitar 6–11% dari semua tanaman benih. Genera terbesar adalah Bulbophyllum (2.000 spesies), Epidendrum (1.500 spesies), Dendrobium (1.400 spesies) dan Pleurothallis (1.000 spesies).

Keluarga juga termasuk Vanilla (genus tanaman vanili), Orchis (genus jenis), dan banyak tanaman yang biasa dibudidayakan seperti Phalaenopsis dan Cattleya. Selain itu, sejak diperkenalkannya spesies tropis ke dalam budidaya di abad ke-19, ahli hortikultura telah menghasilkan lebih dari 100.000 hibrida dan kultivar.


Deskripsi

Anggrek mudah dibedakan dari tanaman lain, karena mereka berbagi beberapa karakteristik turunan, atau "apomorphies" yang sangat nyata. Di antaranya adalah: simetri bilateral bunga (zygomorphism), banyak bunga resupinate, kelopak yang hampir selalu sangat dimodifikasi (labellum), benang sari menyatu dan karpel, dan biji yang sangat kecil.

Batang dan akar

Berkecambah biji anggrek beriklim Anacamptis coriophora. Protocorm adalah organ pertama yang akan berkembang menjadi akar dan daun sejati.

Semua anggrek adalah tumbuhan abadi yang tidak memiliki struktur kayu permanen.

Mereka dapat tumbuh sesuai dengan dua pola:

Monopodial: Batang tumbuh dari satu tunas, daun ditambahkan dari puncak setiap tahun dan batang tumbuh lebih panjang. Batang anggrek dengan pertumbuhan monopodial dapat mencapai beberapa meter panjangnya, seperti pada Vanda dan Vanila.

Sympodial: Anggrek simpodial memiliki bagian depan (pertumbuhan terbaru) dan punggung (pertumbuhan tertua). Tanaman menghasilkan serangkaian tunas yang berdekatan yang tumbuh hingga ukuran tertentu, mekar dan kemudian berhenti tumbuh dan diganti. Anggrek simpodial tumbuh secara lateral daripada vertikal, mengikuti permukaan dukungan mereka. Pertumbuhan ini berlanjut dengan pengembangan prospek baru, dengan daun dan akar mereka sendiri, tumbuh dari atau di samping mereka dari tahun sebelumnya, seperti di Cattleya. Sementara memimpin baru berkembang, rhizomemay mulai pertumbuhannya lagi dari apa yang disebut 'mata', tunas yang belum berkembang, sehingga bercabang. Anggrek simpodial mungkin memiliki pseudobulbs terlihat bergabung dengan rimpang, yang merayap di bagian atas atau tepat di bawah tanah.
Anacamptis lactea menunjukkan dua umbi

Anggrek terestrial mungkin rhizomatous atau membentuk umbi atau umbi. Tutup akar anggrek terestrial halus dan putih.

Beberapa anggrek terestrial simppodial, seperti Orchis dan Ophrys, memiliki dua akar tuberous bawah tanah. Satu digunakan sebagai cadangan makanan untuk periode musim dingin, dan menyediakan untuk pengembangan yang lain, dari mana pertumbuhan yang terlihat berkembang.
Dalam iklim yang hangat dan terus-menerus lembab, banyak anggrek terestrial tidak memerlukan pseudobulbs.

Anggrek epifit, yang tumbuh di atas pendukung, telah memodifikasi akar udara yang kadang-kadang bisa sepanjang beberapa meter. Di bagian yang lebih tua dari akar, epidermis spons yang dimodifikasi, yang disebut velamen, memiliki fungsi untuk menyerap kelembaban. Ini terbuat dari sel mati dan dapat memiliki penampilan berwarna abu-abu keperakan, putih atau coklat. Dalam beberapa anggrek, velamen termasuk tubuh spons dan berserat di dekat sel-sel lorong, yang disebut tilosomes.
Sel-sel epidermis akar tumbuh pada sudut yang tepat ke sumbu akar untuk memungkinkan mereka mendapatkan pegangan kuat pada dukungan mereka. Nutrisi untuk anggrek epifit terutama berasal dari debu mineral, detritus organik, kotoran hewan, dan zat lain yang terkumpul di permukaan pendukungnya.

The pseudobulb dari Prosthechea fragrans

Pangkal batang epiphyt simpodial, atau pada beberapa spesies pada dasarnya seluruh batang, dapat menebal untuk membentuk pseudobulb yang mengandung nutrisi dan air untuk periode yang lebih kering.

Pseudobulb memiliki permukaan yang halus dengan alur memanjang, dan dapat memiliki bentuk yang berbeda, sering berbentuk kerucut atau persegi panjang. Ukurannya sangat bervariasi; di beberapa spesies kecil Bulbophyllum, tidak lebih dari dua milimeter, sementara di anggrek terbesar di dunia, Grammatophyllum speciosum (anggrek raksasa), dapat mencapai tiga meter. Beberapa spesies Dendrobium memiliki pseudobulb seperti kelopak yang panjang dan pendek dengan daun pendek membulat di seluruh panjangnya; beberapa anggrek lain memiliki pseudobulb tersembunyi atau sangat kecil, benar-benar termasuk di dalam daun.

0 Response to "Bunga anggrek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel